BANYUWANGI – liputanterkini.co.id | Pelayanan publik Pemerintah Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi dinilai buruk, hal ini lantaran salah seorang warga yang sedang meminta surat keterangan Ghoib di kantor desa Kebaman tidak dilayani dengan baik. Bahkan sudah dua hari kerja surat keterangan pun tidak di kerjakan tanpa alasan yang jelas.
Sebut saja SY (57), warga Dusun Srono, Desa Kebaman, Kec. Srono, mengaku kesal dengan pelayanan publik pemerintah desa Kebaman, pasalnya sudah dua hari meminta di buatkan surat keterangan Ghoib tak kunjung di buatkan.
“Dari kemarin saya meminta surat keterangan Ghoib di kantor Desa Kebaman belum juga di berikan, bahkan tidak ada kejelasan kendalanya apa, mulai dari Kepala Desa, Sekdes dan staf pelayanan tidak bisa memberikan tanpa alasan yang jelas”, ungkap SY.
Jika seperti ini, sama halnya mempersulit warga, padahal surat keterangan Ghoib itu di butuhkan segera untuk melengkapi pengurusan surat lainnya. Sementara semua staf saling lempar kewenangan dan tidak memberikan alasan yang jelas, tambahnya.
Tanpa sengaja, beberapa awak media yang kebetulan ada di lokasi mendengar adanya keributan di ruang pelayanan dan langsung masuk untuk konfirmasi adanya kejadian tersebut.
Dikonfirmasi awak media, M. Irfan, Sekretaris Desa Kebaman tidak banyak berkata-kata, justru melempar permasalahan tersebut kepada bawahannya.
Diruang berbeda, Slamet Santoso atau yang akrab di sapa mbah Geger, pemerhati pemerintahan, memberikan komentar “Sangat di sesalkan kejadian tersebut, Pemerintah Desa itu adalah pelayanan publik, jika ada warganya yang datang dan membutuhkan pelayanan surat – surat ya harus di layani dengan baik, bukan di biarkan tanpa alasan yang jelas. Sebisa mungkin pemerintah desa itu harus memberikan kemudahan dan pelayanan yang baik, pungkas Geger.**
(Tim)