CIREBON, liputanterkini.co.id | Puluhan penumpang KA Matarmaja yang berangkat dari stasiun awal Malang dan dari beberapa stasiun sesudahnya yang pada Jum’at malam ( 1/8 ) sejak jam 21.00 sudah terlantar di stasiun Cirebon, Prujakan.
Kekesalan dan kemarahan penumpang memuncak karena di ping – pong saat diarahkan lewat stasiun Purwokerto, dan setelah sampai jelang subuh di stasiun Purwokerto kembali diarahkan dan diangkut balik ke stasiun Cirebon Prujakan.
Beberapa penumpang mengungkapkan kemarahannya ke petugas dari semalam dan dengan tetap menahan untuk tidak terpancing emosi. Tetapi apa yang didapat atas penjelasan petugas tidak memberikan win – win solusi dan terkesan lempar tanggung jawab. Memang ada solusi yang diberikan manajemen KAI dengan dialihkan ke moda transportasi bus tetapi jumlah bus tidak sepadan dengan jumlah penumpang.
Salah satu penumpang, Mas Iwan memberikan penjelasan bahwa ” Kami paham memang sedang ada musibah KA di Pegaden Baru tetapi seharusnya dari awal sudah ada pemberitahuan dan diberikan solusi bagi kami agar tidak menyusahkan perjalanan kami, dan sebagai pengguna moda transportasi KA tidak ada diskriminasi. Kesan ini jelas disampaikan oleh petugas yang hanya memberikan informasi dan penjelasan yang normatif yang tidak memikirkan dampak yang diderita oleh penumpang,” jelasnya.
Sampai berita ini ditayangkan belum ada informasi dan kepastian dari petugas KAI bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan. ( Fen/Red )












